Kamu juga kan?
Mungkin Anda sudah berjanji untuk menulis sesuatu, tapi apa yang terjadi kemudian? Anda memulainya sehari sebelum tenggat waktu habis. Begitulah umumnya kita dalam menghadapi setiap pekerjaan.
Atau mungkin Anda sudah lama merencanakan untuk melakukan suatu pekerjaan besar, tapi pada kenyataannya malah Anda belum memulainya, atau baru saja memulainya.
Oke, saya mengakui bahwa saya kadang-kadang juga menunda-nunda.
Bisakah kita mengatasi penundaan?
Ada sebuah studi baru yang menarik tentang bagaimana mengatasi penundaan.
Para peneliti di University of Southern California menemukan bahwa trik untuk mengatasi penundaan adalah untuk berpikir dalam satuan waktu yang kecil.
Rupanya, jika kita berpikir dalam hal unit-unit kecil dari waktu, kita akan lebih mudah untuk mencapai tujuan kita.
Sebagai contoh, jika batas waktu adalah dalam waktu tiga hari, lebih baik menganggapnya sebagai 72 jam.
Atau, jika Anda memiliki tujuan waktu yang lama, tentukan kerangka waktu dalam minggu, bukan tahun.
Tapi itu semua tergantung pada jenis penunda Anda.
0 Response to "Studi Terbaru Cara Mengatasi Suka Menunda-nunda Pekerjaan"